Senin, 18 Juni 2007

The Curse of The Key

Internship Day 11

Seminggu tanpa internet membuat gw nggak bisa ngisi blog (halah alesan banget...).

Entah kenapa hidup gw selalu bermasalah dengan yang namanya kunci...
Mungkin dulu nyokap gw ngidam nelen kunci dan nggak kesampaian (ya iyalah ngga kesampaian, kalo iya, terlahir jadi apa gw? gembok?) atau bokap gw pernah bikin marah tukang kunci sampe dikutuk bakal punya anak yg bermasalah dengan kunci, entahlah...

Sedikit review masalah gw dengan kunci
- Pernah meninggalkan motor dengan kunci masih tergantung, akhirnya motor gw hilang sejenak dan ditemukan di tempat parkir kendaraan bermasalah di Pos Satpam ITB
- Pernah kehilangan kunci kamar kos (dugaan TKP, mobil temen gw, dan temen gw udah dalam perjalanan mo liburan panjang ke Jakarta, mati gw...) untungnya sang kunci ditemukan dalam keadaan sehat di sofa kosan temen gw (bukan temen yg ke Jakarta)
- Pernah pergi dengan meninggalkan 1 set kunci tergantung di gembok depan kosan gw, ketauan pula ama si ibu kos (itu 1 set cukup untuk membuka semua pintu rumah kos, kalo ampe diambil maling, bisa dicincang gw sama ibu kos)
- Pernah ninggalin kunci dikamar, pas gw balik gerbang depan udah digembok, alhasil (ya ampuun bahasanya...) ngineplah gw di kosan temen

Itu baru sedikit masalah gw dengan gembok. Udah terlihat kan akibat dari kutukan/ngidam gagal itu...

Ternyata kutukan itu berlaku juga buat orang-orang sekitar gw. Serem kan (serem apanya..?!)

Minggu kemaren pembimbing KP pergi ke Sumatra (bagian mana gw nggak inget), meninggalkan gw jamuran di kantor. Sepulangnya dia dari Sumatra (yg tetep gw ngga inget bagian mananya, dengan tentunya tidak membawa oleh-oleh, ngarep...) ternyata dia bau nyadar kalo kunci kantornya ilang di bandara. Dan ilangnya nggak tanggung-tanggung, sama semua serepnya (dodol banget ya nyimpen serep 1 gantungan ama yang asli).

Gw akhirnya jadi objek penderita, disuruh nyoba ngebobol pintu ala maling. Setelah briefing singkat tentang cara kerja kunci dan dengan petunjuk singkat cara membobol kunci, gw coba kobel-kobel deh lobang kuncinya.

Semua alat udah dicoba, pisau lipat, paper klip, obeng, semua ga ada yang berhasil. Akhirnya pembimbing gw mencoba dengan kekerasan (didobrak maksudnya), sekarang dia coba sendiri (ya iya lah...badan dia lebih gede dari gw). Gagal juga....

Dihancurkanlah tuh handle pintu, tapi si kunci tetep nggak mau kebuka...

Akhirnya saat udah mencapai titik jenuh, kita manggil tukang kunci.Setelah diserahkan kepada profesional 20 menit pintu sudah terbuka dan terpasang handle + kunci baru.

Bener-bener mantap tuh kutukan...

*gw lupa nanya ama si tukang kunci, apakah dia yang mengutuk bokap gw, hahaha...

Tidak ada komentar: