Minggu, 01 Juli 2007

Cilegon, Kota Krakatau Steel

Setelah selesai Kerja Praktek di Balongan, perjalanan Kerja Praktek gw masih belum berakhir. Karena Departemen Teknik Elektro tercinta mengharuskan mahasiswanya Kerja Praktek selama 2 bulan (dan Pertamina Balongan hanya ngasih gw 1 bulan), jadilah gw harus kerja praktek di Krakatau Steel bareng 2 orang temen (citra dan ikbal).

Buat yg belum tau, Krakatau Steel itu adanya di Cilegon-Banten, deket sama Anyer (jadi bukan di Pulau Krakatau yg ada di Selat Sunda itu ya...hahaha). Sebenernya gw sendiri belum pernah ke sana. Tapi dengan modal nekat dan tanya sana-sini, akhirnya pergi ke sana dengan bawa mobil pribadi (padahal dalam hati sih takut nyasar juga).

Setelah 4 jam perjalanan (tanpa nyasar, makasih buat mas agung yg jd GPS via SMS), akhirnya sampai juga di Cilegon. Dari keluar pintu tol, udah disambut ama petunjuk jalan segede bagong yg tulisannya "Kawasan Industri PT. Krakatau Steel". Kesan pertama langsung kepikiran "ini kota atau cuma tempat industri Krakatau Steel doang sih?". Yang terlihat cuma ada 1 jalan utama dengan sisi sebelah kanan Krakatau Steel dan sebelah kiri Kompleks Perumahan Krakatau Steel , sepanjang jalan.

Akhirnya gw mutusin untuk nyari kosan dulu di sekitar kompleks perumahan. Setelah dapet kosan, nurunin barang-barang, dan menye-menye lainnya, gw jalan-jalan pengen liat area yg bakal gw huni selama 1 bulan penuh ini. Yang bikin gw heran, semuanya di sini serba Krakatau Steel. Rumah Sakit namanya Krakatau Medika; Besi, baja, dan lain-lain dipake buat nama jalan di dalem kompleks; yg paling parah, sekolah negeri (yg biasanya dinomori dan diberi embel-embel nama kotanya, misal: SMA Negeri 1 Cirebon) di sini dikasih nama SMA Negeri 2 Krakatau Steel. Buset...

Mungkin kalo Cirebon slogannya Kota Udang; Bandung Kota Kembang, dan Bogor Kota Hujan, Cilegon juga punya slogan sendiri. Cilegon Kota Krakatau Steel...

2 komentar:

Batari Saraswati mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
amar mengatakan...

hehehe, ada yang lebih parah lagi bat, dalam 2 minggu itu (termasuk perjalanan ke Cilegon) odometer di mobil gw nambah 1500 km. Itu berarti rata2 100 km lebih perhari kan? Kalo ketauan bokap, bisa digoreng gw buat sahur...hahaha