Jumat, 20 Juli 2007

Raha I'm in Love (Part 1 Perjalanan Berangkat)

MBWG Goes to Sulawesi Tenggara....
Buat yang belom tau, MBWG itu unit gw di ITB (Marching Band Waditra Ganesha). Kita dapet tawaran buat ngisi PORPROV Sultra...Asyik...(itu reaksi pertama pas gw tau...)

14 Juli 2007

Kita berangkat 14 Juli jam 1 malem dari Bandung, setelah semua ke-ribet-an (alat baru dipacking jumat sore, baru jadi setengah jam sebelom berangkat, dll). Oh iya...gw tuh koordinator keberangkatan dan kepulangan (apa sih, kepulangan?!) jadi gw bertanggung jawab memastikan semua orang dan semua bawaan nyampe dan kembali dengan selamat.

Panic! At the Packing

Jam 4an nyampe di Cengkareng. Tiket masih di Adam Air (yup, kita naik Adam Air ke Makassar, rute yang sama ama pesawat yang ilang itu lho...) yang katanya counternya buka jam 4 tapi nyatanya baru ada orang jam 4.30. Dengan paniknya kita check in, plus masukin barang2 MBWG yang gedenya berlebihan (sampe ribut ama petugas karena EO kita nggak mau bayar cargo, maunya dimasukin bagasi penumpang, kacau abis dah tu EO, mana dia-nya ada di makassar lagi, jadi deh kita yang harus adu bacot ama petugas bandara).

4 am at Cengkareng

Akhirnya, dengan perjuangan panjang, masuk juga tuh semua orang (90 orang) +barang2. Lega gw...itupun udah mepet gila 7 menitan sebelum pesawat berangkat. Nyampe makassar (dengan selamat, untungnya) jam 10 an WITA. Di sana kita ketemu si EO sial itu, dan dengan santainya dia bilang kalo tiket makassar-kendarinya belom dibeli. Mampus gw...

Jadilah di bandara hasanuddin gw bolak balik ke counter semua maskapai buat nyari tiket makassar-kendari. Yg namanya tiket hari H, tinggal dikit lah ya...belom lagi banyak kontingen juga yang mo pergi kesana (Halooo...ini kan PORPROV, si EO itu nggak mikir ya?). Akhirnya kita semua dipecah jadi 4 kloter (jam 5, jam 6 -yg delay ampe jam 7-, jam 7 -yg delay ampe jam9-, dan jam 11) dan gw tentu dapet yang paling malem lah ya...jadi deh gw di bandara ampe jam 11 malem (nonton bola indonesia-arab, arab menang, yes...! hehehe) dan baru nyampe kendari jam 1.30 malem (udah tanggal 15 Juli ya, artinya gw nggak tidur dah 24 jam, maaakkk....!!!)

Gw : Tidur Berdiri di Bandara

15 Juli 2007

Besokannya berangkat pagi jam 6 (harusnya, tapi ngaret jadi jam 7) naik superjet (kendaraan laut) karena pembukaannya tuh di sebuah pulau. Oke, diantara semua kendaraan yang pernah gw naikin, super jet ini lah yang memberikan pengalaman paling buruk sepanjang hidup gw.

Nama superjetnya itu MV. Sagori Express II. 5 seat disisi kiri dan 5 seat disisi kanan dengan gang kecil di tengah2. Ternyata banyak tiket non seat yang dijual, artinya banyak yang harus berdiri. Kita (MBWG) semua dapet tiket seat (ada no kursinya) tapi banyak yang harus berdiri, karena banyak orang2 dengan tiket non seat ngambil tempat duduk seenaknya, dan banyak juga yang tiketnya dobel (gila banget deh...dalem kapal lebih padet dari pasar malem). Suasana tuh menggila banget, gw pun akhirnya duduk bukan di tempat gw. Sumpah, gw ampe mikir "Pantesan sering kejadian kapal tenggelam, ini mah bukan overload lagi namanya". Baru kali ini gw naik kendaraan langsung mikirin kapan nyampe dan nyari emergency exit, gw takut abis ni kapal bakal tenggelem.

Sagori Express II, Sea Nightmare

Perjalanan dengan Sagori Express emang bener2 patut dikasih rating perjalanan terburuk sepanjang hidup gw. 3 jam naik superjet (superjet tuh berarti kapalnya ngebut banget ya), ditambah ombak super besar, suara sekitar 40an orang yang muntah secara simultan dalem kabin kapal, plus pemandangan jendela yang kadang2 menunjukkan kapal dibawah level permukaan air (kapalnya naik turun saking cepetnya, ampe kadang2 jendelanya berasa kaya jendela seaworld -di dalem air-). Gw cuma bisa menutup muka dengan handuk kecil, mengganjel kuping dengan iPod yg disetel kenceng bgt. Sumpah, pengen muntah abis, apalagi pas kondekturnya membagikan kresek hitam, makin memotivasi buat muntah, rasanya kaya apa ya? 1000 kali lebih buruk dari naik kora2 deh pokoknya.

Dan hasilnya 20 anak MBWG muntah dan 10 orang langsung jatuh sakit gara-gara Sagori Express itu.

Nyampe di Raha, kita langsung dibawa ke Mess Perhutanan jam 11an. Gw ikutan ngerawat 10 orang sakit itu. Kepanikan selanjutnya terjadi, alat belum nyampe, padahal ngerangkai ulang alatnya tuh butuh waktu lama, kita nampil besok, belum gladi (harusnya gladi sore itu), Pusiiiingggg!!!!

Melihat gw yang udah menggila dan baru tidur 3 jam dari 72 jam, gw disuruh tidur jam 11 malem. Tidur dengan perasaan tak tenang karena alat belom nyampe...